Upah adalah Komponen yang Paling Mendasar dari Produktivitas Kerja. Jika Upah Pekerja Diabaikan oleh Pengusaha Sebagai Pelaku Industri

Posted on

GuruBP.comUpah adalah komponen yang paling mendasar dari produktivitas kerja. Jika upah pekerja diabaikan oleh pengusaha sebagai pelaku industri, apa dampak yang paling fatal dari hasil kerja?.

Upah adalah komponen yang paling mendasar dari produktivitas kerja. Jika upah pekerja diabaikan oleh pengusaha sebagai pelaku industri, apa dampak yang paling fatal dari hasil kerja?

Kalimat di atas merupakan salah satu soal yang harus dijawab oleh para siswa SMP sederajat dalam program Belajar dari Rumah TVRI pada hari Jumat, 15 Mei 2020.

Pada materi hari ini, siswa-siswi SMP disuguhkan tayangan berjudul Pesona di Balik Eceng Gondok yang berisi tentang usaha kerajinan berbahan dasar tanaman air tersebut.

Kunci jawaban di bawah ini admin kutip dari pernyataan narator dalam video tersebut tentang pentingnya upah bagi produktivitas kerja.

Jawaban Soal SMP TVRI 15 Mei 2020

Pertanyaan

Upah adalah komponen yang paling mendasar dari produktivitas kerja. Jika upah pekerja diabaikan oleh pengusaha sebagai pelaku industri, apa dampak yang paling fatal dari hasil kerja?

Jawaban

Dampak bila pengusaha mengabaikan upah para pekerja maka akan sangat fatal akibatnya.

Kinerja tenaga kerja, produktivitas, kualitas, dan kuantitas produk pun menjadi turun.

Hal itu dikarenakan tenaga kerja yang ada tidak pernah termotivasi untuk melakukan lebih banyak buat perusahaan atau pengusahanya.

———————————-

Itulah jawaban dari soal “Upah adalah komponen yang paling mendasar dari produktivitas kerja. Jika upah pekerja diabaikan oleh pengusaha sebagai pelaku industri, apa dampak yang paling fatal dari hasil kerja?”.

Dari materi video tersebut, teman-teman menjadi tahu bahwa upah merupakan komponen yang sangat penting dari produktivitas kerja.

Karena dengan upah yang layak dan tepat waktu, maka para pekerja akan giat untuk bekerja lebih baik, lebih cepat, dan lebih loyal pada tempat mereka bekerja.

Baca juga jawaban soal lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *